Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada : Masuk angin adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh orang Indonesia. Walaupun terlihat sepele namun seringkali masuk angina menjadi sangat menyiksa. Apalagi jika kerjaan di kantor ataupun aktivitas sekolah dan kampus sedang padat maka akan terasa sangat menyiksa. Masuk angin bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk menyembuhkan masuk angin biasa tidak sulit. Bahkan cara menghilangkan masuk angin di dada pun juga bisa dilakukan dengan mudah.

Banyk faktor yang bisa menyebabkan masuk angin di dada. Masuk angin terjadi karena gas yang berada di dalam tubuh kita terkumpul dengan tidak merata. Gas tersebut juga tidak bisa keluar dari dalam tubuh. Biasanya masuk angin baik masuk angin biasa ataupun masuk angin di dada terjadi karena suhu udara yang sangat dingin, kurang istirahat, terlalu lama kehujanan, terlambat maka, serta pergantian musim. Dan untungnya ada beberapa cara mengobati masuk angin di dada yang bisa Anda lakukan dan cara ini juga murah.

  1. Minum Minuman Hangat

Dengan minum minuman hangat maka pembulu darah Anda akan melebar sehingga aliran darah akan segera kembali lancar. Minuman hangat juga membantu asam laktat dalam tubuh Anda menghilang. Teh hangat atau jahe hangat adalah minuman yang pas sebagai cara menghilangkan masuk angin di dada. Selain bisa meredakan masuk angin di dada, jahe juga dapat mengurangi rasa mual yang sering dirasakan oleh ibu hamil. Untuk teh sendiri, lebih baik jika Anda meminum teh peppermint. Daun dengan sensai sejuk ini mempunyai ekspektoran, dekongestan, dan antivirus yang mampu meredakan masuk angin dan mengobati batuk serta sakit tenggorokan.

  1. Makan Sup Hangat

Selain minuman hangat, sup ayam hangat membantu menyembuhkan masuk angin. Terdapat kandungan anti radang di dalam sup ayam. Sebaiknya tambahkan bawangg putih yang banyak pada sup ayam akrena bawang putih mengandung zat alicin. Zat ini berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur.

  1. Minum Jus Jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C berguna untuk menggantikan sel tubuh yang rusak akibat masuk angin serta sebagai antioksidan.