Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada : Masuk angin adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh orang Indonesia. Walaupun terlihat sepele namun seringkali masuk angina menjadi sangat menyiksa. Apalagi jika kerjaan di kantor ataupun aktivitas sekolah dan kampus sedang padat maka akan terasa sangat menyiksa. Masuk angin bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk menyembuhkan masuk angin biasa tidak sulit. Bahkan cara menghilangkan masuk angin di dada pun juga bisa dilakukan dengan mudah.

Banyk faktor yang bisa menyebabkan masuk angin di dada. Masuk angin terjadi karena gas yang berada di dalam tubuh kita terkumpul dengan tidak merata. Gas tersebut juga tidak bisa keluar dari dalam tubuh. Biasanya masuk angin baik masuk angin biasa ataupun masuk angin di dada terjadi karena suhu udara yang sangat dingin, kurang istirahat, terlalu lama kehujanan, terlambat maka, serta pergantian musim. Dan untungnya ada beberapa cara mengobati masuk angin di dada yang bisa Anda lakukan dan cara ini juga murah.

  1. Minum Minuman Hangat

Dengan minum minuman hangat maka pembulu darah Anda akan melebar sehingga aliran darah akan segera kembali lancar. Minuman hangat juga membantu asam laktat dalam tubuh Anda menghilang. Teh hangat atau jahe hangat adalah minuman yang pas sebagai cara menghilangkan masuk angin di dada. Selain bisa meredakan masuk angin di dada, jahe juga dapat mengurangi rasa mual yang sering dirasakan oleh ibu hamil. Untuk teh sendiri, lebih baik jika Anda meminum teh peppermint. Daun dengan sensai sejuk ini mempunyai ekspektoran, dekongestan, dan antivirus yang mampu meredakan masuk angin dan mengobati batuk serta sakit tenggorokan.

  1. Makan Sup Hangat

Selain minuman hangat, sup ayam hangat membantu menyembuhkan masuk angin. Terdapat kandungan anti radang di dalam sup ayam. Sebaiknya tambahkan bawangg putih yang banyak pada sup ayam akrena bawang putih mengandung zat alicin. Zat ini berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur.

  1. Minum Jus Jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C berguna untuk menggantikan sel tubuh yang rusak akibat masuk angin serta sebagai antioksidan.

  1. Minum Madu

Madu adalah salah satu cara menghilangkan masuk anginyang paling ampuh. Gunakan Madu EMDE yang merupakan madu alami yang cocok dikonsumsi oleh anak dan dewasa. Madu ini dapat mengobati gejala masuk angin seperti panas, mual, ataupun perut kembung. Madu EMDE memiliki 7 rasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera yaitu rasa madu, mint, temulawak, jahe, zaitun, pegagan, habatussauda.

Siapa yang Mudah Terkena Masuk Angin?

Siapa yang mudah terkena masuk angin? Siapapun bisa terkena masuk angin baik anak kecil maupun orang dewasa. Walaupun masuk angin bisa disembuhkan dengan kerokan atau minum obat, namun jangan sepelekan penyakit yang satu ini. Apalgi jika Anda mudah terkena masuk angin, karena pada dasarnya masuk angin bisa menjadi penyakit yang berbahaya.

Apakah masuk angin itu? Dan siapa yang mudah terkena masuk angin? Sebenarnya masuk angin tidak benar-benar masuk ke dalam tubuh kita. Yang sebenarnya terjadi adalah tiupan angin membuat suhu tubuh kita menurun. Jika hal itu terjadi maka akan muncul gejala seperti perut kembung, pusing, pegal-pegal, meriang, demam, batuk, dan pilek. Masuk angin adalah salah satu gejala flu dalam dunia kedokteran. Masuk angin sering dialami oleh orang-orang pada saat pergantian musim atau pancaroba.

Siapa yang mudah terkena masuk angin? Orang-orang yang sering berada di ruangan ber-AC adalah salah satu orang yang mudah terkena masuk angin. Hal ini dikarenakan karena saat proses terjadi masuk angin berbeda dengan pengaruh dari hawa dingin yang mengenai seluruh tubuh Anda. Saat Anda terkena hawa dingin, maka yang terkena adalah seluruh bagian tubuh baik bagian depan maupun belakang.

Mengapa berbeda? Hal ini dikarenakan saat suhu udara di sekitar Anda turun, maka temperatur tubuh juga ikut turun sementara jika Anda masuk angin justru suhu tubuh Anda meningkat. sementara untuk paparan angin pada umumnya hanya mengenail salah satu bagian badan kita saja sehingga hanya di bagian itulah suhu tubuh menurun. Berada di suatu ruangan dimana Anda terkena hawa dingin terus menerus maka Anda akan terkena masuk angin yang biasanya akan diikuti dengan gejala seperti demam, pusing, bersin, batuk, ataupun pilek. Nyeri pada leher dan pundak adalah salah satu gejala yang sering dirasakan oleh penderita masuk angin akibat terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Pada kasus yang lebih serius, masuk angin bisa menjadi salah satu gejala penyakit yang parah seperti demam berdarah. Karena itulah kita tidak boleh menyepelekan masuk angin, segera pergi ke dokter jika masuk angin tak kunjung sembuh. Siapa yang mudah terkena masuk angin selain orang yang sering terkena AC? Siapapun yang mempunyai penyakit jantung. Jika Anda mudah masuk angin maka bisa jadi Anda mempunyai penyakit jantung. Tentunya Anda tidak asing dengan angin duduk, ternyata masuk angin jenis ini adalah gejala dari penyakit jantung. Salah satu cara mengobati masuk angin adalah dengan mengonsumsi Madu EMDE yang baik untuk tubuh karena kandungannya yang alami dan berkhasiat tinggi. Dengan Madu EMDE makan daya taha tubuh Anda akan baik dan tidak mudah terkena masuk angin.