CARA MENGENCANGKAN PAYUDARA YANG KENDUR

CARA MENGENCANGKAN PAYUDARA YANG KENDUR SETELAH MENYUSUSI : Memiliki payudara kencang adalah dambaan setiap wanita. Namun hal ini tentu tidak mudah apalagi wanita harus menyusui. Ketika seorang wanita telah menyusui, secara otomatis payudara akan lebih kendur, tidak sekencang sebelum ia menyusui. Seorang wanita menyusui biasanya memiliki payudara yang bentuknya lebih kebawah/ kendur. Namun, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar payudara tidak kendur setelah menyusui.

MENGENCANGKAN PAYUDARA SETELAH MENYUSUI

Payudara kendur adalah hal yang biasa dialami oleh seorang wanita setelah menyusui. Agar payudara kembali kencang seperti semula, anda bisa melakukan hal- hal berikut.

  1. Menggunakan masker pepaya

Cara Mengencangkan Payudara Masker pepaya efektif untuk meningkatkan kekencangan pada payudara. Haluskan pepaya yang sudah matang, kemudian bisa juga dicampur dengan tepung beras agar lebih lembut teksturnya. Setelah itu, anda dapat melumuri payudara dengan masker tersebut. Jangan lupa untuk melakukan pemijatan pada payudara agar masker lebih mudah menyerap. Pemijatan juga berfungsi untuk memberi efek rileks pada payudara. Penggunaan masker pepaya secara rutin ini dapat menjadikan payudara anda menjadi kencang walaupun anda telah menyusui.

  1. Konsumsi pepaya

Selain dijadikan sebagai masker, jangan lupa untuk mengonsumsi buah pepaya. Tidak hanya pepaya yang sudah matang, namun pepaya muda juga bisa anda konsumsi. Pepaya muda memiliki kandungan baik dalam meningkatkan pertumbuhan payudara. Enzim yang ada dalam pepaya juga mengandung vitamin A dan hormone. Kandungan tersebut sangat cocok dikonsumsi wanita untuk meningkatkan rangsangan hormon estrogen, progesterone dan prolaktin. Anda bisa membuat jus pepaya yang belum terlalu matang/ muda, kemudian anda bisa menambahkan madu, susu, dll agar jus tersebut bisa lebih enak dikonsumsi.

OLAHRAGA TERATUR UNTUK MENGENCANGKAN PAYUDARA

Selain yang sudah direkomendasikan di atas, olahraga secara teratur juga sangat baik untuk mengencangkan payudara setelah menyusui. Olahraga adalah hal penting untuk meningkatkan pembentukan otot sekitar payudara. Dengan demikian, walaupun anda sudah menyusui namun dapat berolahraga secara teratur, payudara akan kencang kembali. Anda bisa melakukan senam ringan setiap hari saat anda senggang. Olahraga yang biasanya berfungsi untuk ini adalah push up, gerakan press dan dumbel pullover.

Push up bisa diambil dengan posisi tengkurap di atas matras dan posisi tangan menapak di atas matras. Anda bisa melakukan latihan ini sebanyak 10-12 kali pengulangan. Push up berfungsi untuk mengencangkan otot dada dan otot triseps. Sementara gerakan press bisa diambil dengan posisi berbaring sambil mengangkat barbel atau dumbel. Gerakan ini bisa diulangi 10- 12 kali pengulangan. Kemudian untuk gerakan dumbel pullover juga sangat efektif untuk mengencangkan payudara. Latihan ini bisa dilakukan sembari berbaring dan posisi kaki menapak pada lantai. Kemudian ambil dumbel dan pegang dengan kedua tangan.

CARA MENGENCANGKAN PAYUDARA DENGAN LULUR TRADISIONAL

Payudara kencang, besar dan sehat adalah impian setiap wanita. Namun tidak semua wanita bisa mewujudkan hal ini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara ini baik yang secara tadisional maupun modern. Cara tradisional bisa dilakukan dengan memberi lulur pada payudara. Selain itu, bisa juga dengan menjaga pola makan yang mengandung vitamin baik untuk meningkatkan pertumbuhan payudara. Sementara untuk cara modern bisa dengan cara implan payudara, dll. Cara tradisional lebih banyak dipilih oleh para wanita karena memang lebih aman dan lebih murah.

CARA TRADISIONAL UNTUK PAYUDARA        

Mengencangkan payudara dengan cara tradisional bisa anda lakukan dirumah dan lebih mudah. Jika payudara anda sudah terasa kendur, sebaiknya segera atasi penyebabnya karena payudara merupakan organ penting bagi payudara. Setelah itu, anda bisa membuat lulur trasdisional untuk payudara. Berikut beberapa lulur tradisional yang bisa anda buat.

  1. Lulur apel hijau

Apel hijau juga memiliki khasiat penting terhadap pertumbuhan payudara. Cara membuat lulur ini adalah dengan menyediakan apel hijau kira- kira 1 buah, susu bubuk sekitar 1 sendok makan. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah cuci apel hingga bersih, potong kecil- kecil kemudian blender hingga halus. Setelah apel halus, campurkanlah dengan susu bubuk yang sudah disiapkan. Kemudian, campuran apel dan susu bubuk tersebut dioleskan pada payudara dan diamkan sekitar 15 menitan. Setelah dirasa meresap, cucilah payudara anda dengan air hangat hingga bersih. Lakukan baluran lulur ini secara teratur agar bisa mendapat hasil yang maksimal.

  1. Lulur Yoghurt

Setelah mengetahui lulur apel hijau, lulur lainnya yang bisa anda gunakan pada payudara yaitu lulur yoghurt. Siapkan youghurt plain kira- kira 1 sendok makan, vitamin E secukupnya dan telur ayam 1 butir. Telur yang direkomendasikan adalah telur ayam kampung. Cara membuatnya adalah campurkan semua bahan yang sudah disediakan, lalu blender hinga halus dan menyatu. Kemudian, oleskan campuran lulur tradisional yang sudah dibuat tadi pada payudara. kemudian tutup kembali payudara anda dengan bra sekitar 30 menit. Setelah dirasa meresap, anda bisa mencucinya dengan air hangat hingga bersih sembari memberi pijatan lembut pada payudara. Lakukan cara ini dengan teratur agar hasilnya bisa maksimal.

MENGGUNAKAN BRA YANG PAS

Selain lulur tradisional yang sudah dijelaskan di atas, perlakuan yang baik pada payudara juga sangat diperlukan. Perlakuan ini bisa anda lakukan dengan menggunakan ukuran bra yang pas. Bra tidak terlalu kendur dan juga tidak terlalu ketat agar nyaman dipakai. Bra yang terlalu kendur tidak akan bisa menopang payudara anda sehingga lebih mudah kendur. Tapi, jika bra terlalu kencang dan sempit, payudara juga akan terasa sakit dan tidak nyaman. Jika anda wanita menyusui, sebaiknya gunakan juga bra khusus menyusui agar tampilan payudara anda tetap terjaga.